Rabu, 10 September 2014

SUSAHNYA FRESH GRADUATE...

mau cari kerja yang mapan? gajinya gede? tapi fresh graduate?
ini aku banget, setelah 4 tahun jatuh bangun berjuang di bangku kuliah, akhirnya saat yang dinanti datang juga yaitu WISUDA *semangat*..
yang terfikir saat wisuda adalah seneng lihat keluarga kita seneng, tapi terlintas dipikiranku apakah abis ini aku bisa bikin keluargaku seseneng ini dari pekerjaanku?

ini yang bikin aku pusiiiing!
sebagai fresh graduate yang minim pengalaman dunia kerja tentunya kita ga boleh pilih2 dalam nglamar kerjaan, minder pernah ku rasain sih pas awal2 hehehehh tp dengan bekal pengetahuan yg baik dari bangku kuliah itulah senjata yang kumiliki saat jadi fresh graduate untuk mencari pekerajaan.

well to the well well well..
seribu cara dilakukan untuk mencari lowongan pekerjaan, dari yang minta dicariin kerja sama saudara lah, cari lowongan di dunia maya lah, atau ikut job fair? itu semua dah gue lakuin *pegalaman*. tapi hati2 buat yang nglamar kerja lewat loker di dumay, hati2 kalau ada konfirmasi interview yang mewajibkan kamu buat booked tiket lewat agent yang ditentukan itu biasanya BOHONG!

nah loh..!
iya, lowongan kerja yang abal2 biasanya akan mengirim sms dan email, meminta pelamar kerjanya untuk konfirmasi kedatangan melalui sms. Biasanya nih yaa.... pelamar diminta datang interview dengan catatan wajib booked tiket pesawat melalui agent travel yang NGAKUnya udah kerjasama sama si perusahaan. jangan percaya ya pemirsa kalau ada loker yang kaya gitu. itu PENIPUAN!!!

Perusahaan biasanya tidak akan memungut biaya apapun dalam tahap seleksi calon pekerja, perusahaan resmi juga tidak kerjasama dengan Agent Travel manapun. jadi untuk amannya mending periksa dulu deh email panggilan interview yang kamu dapet itu dari alamat email resmi perusahaan itu atau tidak, browsing2 aja dulu di internet apa alamat email resmi dari perusahaan yang kamu lamar.

well...
sebaiknya kamu cari kerja melalui informasi dari orang yang sudah kamu percaya, selain itu kamu juga bisa coba2 nglamar kerja di Job Fiar di kotamu, itu lebih Save!

Good luck.. jadi fresh graduate mesti banyak2 cari informasi kerja supaya ga kena tipu dan sukses berkarir!
-
thank you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Previous Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...